Kamis, 12 November 2015

Kemnas III Pramuka SIT Indonesia, Malaysia dan Thailand

Malang, Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang / KEMNAS adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang. Perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik (SESOSIF) baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.
Kemah Ukhuwah Nasional III Sako Pramuka SIT 2015 diselenggarakan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang TAQWA, TANGGUH, TANGKAS dan TEGUH serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
Bendera negara peserta kemah ukhuwah
Pembukaan Kemnas ke-3

Parade budaya
 
Kemah Ukhuwah Nasional III Sako Pramuka SIT 2015 bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.
Kegiatan  KEMNAS III dilaksanakan pada hari Selasa-Sabtu tanggal 3 – 7 November 2015
KEMNAS III dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo – Malang Jawa Timur
Tema KEMNAS kali ini adalah “Berbekal Taqwa meraih cita, menjalin ukhuwwah membangun bangsa”

Berikut ini adalah foto-foto kegiatan kemah nasional yang diikuti Sekolah Islam Terpadu se-Indonesia, tak ketinggalan SDIT Nurul Islam Klakah juga berpartisipasi.


























3 komentar:
Write komentar