Kamis, 07 Januari 2021

Karya Siswa : Ingin Kembali ke Sekolahku yang Dulu 😍

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kesan yang saya dapat selama menjadi peserta didik di SDIT NURIS Klakah 2012-2018.




Sekolah Dasar Islam Terpadu.

   Adalah sekolah swasta yang memfasilitasi anak didik pelajaran akademik dan non akademik. Sebuah sekolah yang tidak hanya memberikan pelajaran akademik, tapi juga memberikan pelajaran moral dan akhlak mulia untuk para murid. Selain itu sekolah ini juga memberi fasilitas dan kesempatan bagi mereka yang ingin menghafal Al-Qur'an.


 Sekolah yang berdiri sekitar tahun 2010, telah mendapat banyak pencapaian dari generasi ke generasinya. 


Jika menilik dari pengalaman saya ketika masih menjadi peserta didik di sana, ada banyak kesan dan pesan yang di dapat. Saya banyak mendapat pelajaran, baik akademik, moral, ataupun tentang Al Qur'an, cara mengajar yang beragam dari para guru, membuat suasana kelas tidak membosankan. 


Banyak di antara teman teman yang dipilih untuk berpartisipasi dalam perlombaan, menjadi bagian dari ukiran sejarah gemilang yang ada.


 Menghafal Al Qur'an, juga menjadi keseharian kami selama disana, mulai dari surah surah pendek, hingga menjadi penghafal Al-Qur'an. 


Sekolah itu juga mengajarkan rasa saling menghormati, menyayangi, berbagai, dan menahan emosi yang membuat rugi diri sendiri. 


 Selama enam tahun saya berada di sana, selama itu jugalah bekal - bekal masa depan mulai di tanamkan, enam tahun yang tidak mudah bagi para guru, untuk mengajari kami berbagai hal tentang dunia, mengajari dasar - dasar pelajaran, hingga berlanjut ke tahap yang lebih sulit, tapi semua itu terlihat mudah bagi kami, karena para guru memiliki cara mengajar yang beragam, cara mengajar yang disertai guyonan agar muridnya tidak bosan. Meski begitu, para guru tetap fokus dan tidak keluar dari pelajaran. 


Jika diantara kami ada yang saling batu hantam atau bertengkar, mereka menyelesaikan semuanya dengan kepala dingin. Tidak ada rasa amarah yang lebih dari mereka, kalaupun ada, itu adalah bentuk rasa sayang mereka kepada muridnya.


   Meski ada halangan apapun bagi para guru, tapi mereka tetap mengusahakan yang terbaik. Harapan mereka begitu besar kepada para muridnya. Mereka ingin, mencetak generasi Qur'ani, berakhlak mulia, juga cerdas untuk menghadapi dunia yang semakin ekstrim. Harapan mereka yang selalu diucapkan untuk membangkitkan semangat, senyuman mereka yang penuh harapan baru saat menyambut anak didiknya di pagi hari. Dan air mata mereka ketika melepaskan anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.


   Sungguh sekolah itu mengajarkan banyak hal kepada saya, juga kepada teman teman saya. Mengajarkan segala hal yang tidak kami tau, menjawab setiap pertanyaan dari kami. Memberi banyak penjelasan kepada kami. Dalam suasana apapun, saat hujan atau saat apapun, sekolah itu melalui para gurunya, berhasil memuaskan setiap pertanyaan dari kami. 


   Kalaupun bisa, kami sangat ingin menjadikan sekolah itu dikenal oleh penduduk dunia, tapi kami masih belum bisa, dan sekarang kami hanya menjadi bagian dari ukiransejarah dari sekolah itu yang terus diingat. Do'a kami untuk SDIT Nurul Islam Klakah, semoga salah satu dari generasi - generasi selanjutnya, ada yang membawa nama sekolah hingga mendunia. 


   Dari saya Nurul Islamiah Rahmawati, perwakilan dari alumni tiga SDIT NURIS Klakah, mengucapkan banyak terima kasih kepada para asatid - asatidah, yang berjasa bagi kami, yang telah mengorbankan banyak waktu hanya untuk memberi ilmu Allah kepada kami, sungguh dari lubuk hati terdalam rasa terima kasih kami tidak pernah tandas. Terimakasih atas segalanya.


   Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Oleh Nurul Islamiyah Rahmawati angkatan 2012-2013

Tidak ada komentar:
Write komentar